Item mobile-menu-secondary not registered or doesn't have a view.php file.

Penilaian Akhir Semester 1 TA 2019-2020

Cirebon – Senin (25/10) pagi, Madrasah Aliyah Nurul Hadid mulai menyelanggarakan Penilaian Akhir Semester Gasal, kegiatan yang diselenggarakan bagi seluruh santri ini dilaksanakan sesuai dengan program pendidikan MA Nurul Hadid.

PAS kali ini dilaksanakan sama seperti semester-semester sebelumnya, yaitu setiap harinya seluruh santri mengerjakan ujian mereka satu sampai tiga mata pelajaran, dan melaksanakannya di kelas masing-masing dengan pengawas dari wali kelas tersebut dan satu tambahan guru lainnya.

Terkhusus bagi seluruh siswa akhir (Nihai) seluruh kampus. Ulangan kali ini menjadi ajang atau kesempatan untuk persiapan awal sebelum Ujian Akhir Pondok Maka tidak salah, jika saat ini yang dikhususkan bagi mereka adalah mengerjakan serta membahas beberapa mata pelajaran yang akan diujikan nantinya.

Seluruh rangkaian kegiatan Ulangan Umum Semester Ganjil ini menjadi ajang evaluasi pembelajaran peserta didik selama setengah semester baik bagi guru maupun siswa, diharapkan dengan dilaksanakannya ulangan umum, evaluasi untuk perbaikan layanan pendidikan semakin terukur. Juga untuk menumbuhkan sikap kejujuran peserta didik dalam menjawab soal-soal ujian, jangan sampai karena ingin mendapatkan nilai yang bagus, para santri mencontek. Sungguh itu adalah perbuatan yang sangat tidak baik.

Mengingat sebuah pepatah , bil imtihani yukromu-l mar’u au yuhanu, dengan ujian manusia bisa menjadi mulia (dimuliakan) ataupun bahkan bisa menjadi hina (dihinakan).

– Faruq

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *