Diklatsar XVII

Setelah sekitar setengah tahun para siswa TRIPALA mengikuti serangkaian pendalaman materi, para siswa pun siap mempraktekan ilmu yang didapatkan.

Dengan bekal yang telah diberikan para pengurus,
Pada 17 Desember sampai 22 Desember 2019 para siswa pun diberangkatkan ke Balai Taman Nasional Gunung Ciremai bersama para pengurus dan pembina,

Acara ini Sudah Dilakukan dari generasi ke generasi,dengan diadakannya acara ini diharapkan menjadi tolak ukur pendidikan di luar kelas.

Pelatihan yang diadakan diantaranya adalah, ORPET dan ORMED (Orientasi Peta dan Medan), menentukan titik lokasi di peta dengan kordinat, Passing Compass, dasar-dasar ilmu survival, dan banyak lainnya.

Setelah melalui sekian banyak pelatihan di lapangan,biasanya setiap angkatan di diklatsar mempunyai peristiwa yang sangat mencolok atau yang tidak bisa dipisahkan dari angkatan tersebut,dan pada angkatan ke 17 ini mereka adalah angkatan yang paling berkesan karena mengadakan diklatsar di atas ketinggian rata rata angkatan yang lainnya,angkatan ini bertempat di ketinggian lebih dari 1000mdpl dan tempatnya adalah hutan yang tumbuhan basahnya sangat sedikit,Sehingga Angkatan Ini pun Dinamai dengan nama AGRA TAIGA (AT) Sebagai angkatan ke 17 TRIPALA NURUL HADID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *