Item mobile-menu-secondary not registered or doesn't have a view.php file.

Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha 1440H

Cirebon – Setelah Pelaksanaan Shalat Idul Adha berakhir Asatidzah perlahan meninggalkan lokasi Shalat Id akan tetapi seluruh santri masih menetap di tempat duduk masing-masing Setelah melaksanakan Shalat Idul Adha untuk penertiban beberapa perangkat shalat termasuk karpetdan peralatan yang lainnya.

Santri kelas 12 yang terlibat langsung dengan kepanitian Idul Adha juga bergegas pulang ke kamar masing-masing dan langsung berganti kostum olahraga langsung menuju lokasi penyembelihan hewan kurban yang ada di area sekitar tempat makan santri. Sedangkan para asatidzah yang bertugas juga telah berada di lokasi penyembelihan hewan kurban mempersiapkan peralatan penyembelihan, pemotongan tulang dll.

Adapun ketua panitia kurban terlihat sibuk mengatur penjadwalan penyembelihan serta mengatur masuknya hewan kurban yang masuk ke lokasi penyembelihan dan berkoordinasi dengan tim penyembelihan untuk mempersiapkan hewan kurban yang akan di sembelih. Pada hari pertama disiapkan 10 Ekor kambing. dilanjutkan pada hari selanjutnya dengan satu ekor sapi dan dilanjutkan di hari ketiga dengan menghabiskan sisa kambing yang ada sekitar 15 ekor.

Panitia dari kelas 12 pun dibagi menjadi beberapa bagian, mulai bagian pengambilan hewan kurban dari tempat pemeliharan, penyembelihan hewan, pengasahan pisau, pemilahan daging dari tulang, pengulitan, penimbangan daging dan distribusi daging kurban semuanya bekerja di 1 lokasi

Proses Penyembelihan
Proses Pengulitan
Proses Pemisahan Bagian Dalam
Tempat Pencacahan
Proses Pencacahan
Proses Pembakaran
Pendistribusian
Pendistribusian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *